Rabu, 14 Maret 2012

Cara Membuat Akun PayPal

Cara Membuat Account PayPal

Apa itu PayPal?? PayPal adalah salah satu cara aman dan lebih cepat dalam melakukan transaksi online.Layanan ini memungkinkan setiap orang untuk membayar dengan cara sesuai kehendak kita, termasuk melalui kartu kredit, rekening bank, kredit pembeli atau saldo rekening, tanpa memberitahukan informasi keuangan kita.


Disini saya hanya akan memberikan cara untuk membuat/mendaftarkan akun PayPal.    
Kenapa hanya cara membuat/daftar saja??? Karena disini saya hanya akan menjelaskan tentang bagaimana membuat dan mengaktifkan akun PayPal, untuk mengetahui lebih jelas tentang bagaimana cara penggunaan PayPal bisa anda baca di Home Page PayPal bagian "About Us"  

Hal-hal yang diperlukan sebelum memulai pendaftaran diantaranya adalah:
1. Alamat e-mail yang valid (Wajib
2. Kartu Kredit (Optional)
3. Photo ID (Optional)
4. Utility Bill (Surat-surat tagihan seperti, tagihan listrik, air, telephone dll) (Optional)  

*(Optional): Berfungsi untuk memverifikasikan akun PayPal anda sehingga anda bisa mencairkan dana di rekening PayPal anda ke Bank Lokal, ataupun menambahkan dana di rekening PayPal anda melalui Bank Lokal. Jika anda masih merasa belum perlu untuk melakukannya, maka hanya syarat nomor 1 yang diperlukan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat akun PayPal:  

1. Buka home page PayPal berikut ini: www.paypal.com atau bisa juga klik Logo dibawah ini:

  2. Pada Home Page PayPal silahkan cari dan tekan tombol "Sign Up Today"
Sign Up Today:
3. Konfirmasi Negara dan Bahasa yang anda gunakan, kemudian pilih jenis akunPayPal yang akan dibuat. (saya sarankan untuk pertama kalinya untuk membuat jenis akun PayPal Pribadi)
Konfirmasi akun:
4. Isi form yang tersedia dengan benar (informasi harus benar -benar asli/valid untuk proses transaksi)

Form Registrasi:


5. Setelah anda selesai mengisi form dengan benar maka tekan tombol yang ada di bagian bawah form
Form Registrasi:



6. Sesudah itu anda akan masuk ke halaman informasi kartu kredit. Apabila anda belum mempunyai kartu kredit/belum mempunyai saldo yang ingin di cairkan silahkan lanjut ke tahap berikutnya dengan mengklik link dibawah ini
Tampilan Informasi Kartu kredit:


7. Selanjutkan anda akan nelihat halaman transaksi di id PayPal anda seperti dibawah ini. Dan langkah selanjutnya lihat daftar link di sebelah kanan dan pilih link untuk mengkonfirmasikan alamat e-mail anda.
Konfirmasi e-mail:


8. Berikutnya adalah buka e-mail yang anda gunakan untuk mendaftarkan akun PayPal anda untuk mengkonfirmasi pendaftaran anda. Buka e-mail tersebut dan tekan tombol "Konfirmasikan E-mail" yang ada di e-mail anda.
Konfirmasi e-mail:


9. Next, anda akan alihkan ke halaman PayPal lagi untuk mengisi 2 pertanyaan keamanan untuk bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya. Setelah anda mengisinya tekan tombol kirimkan seperti berikut ini:
Konfirmasi akun PayPal:


10. Setelah anda selesai mengisi 2 pertanyaan tersebut anda akan dialihkan lagi ke halaman PayPal yang menyatakan bahwa akun PayPal anda telah diaktifkan. Untuk langkah berikutnya klik link seperti di bawah ini untuk menyelesaikan proses registrasi anda, dan anda akan kembali menuju ke halaman transaksi anda. 
Finish Registration:



Contoh halaman transaksi saya adalah sebagai berikut:
Halaman Transaksi:




Selamat anda telah menyelesaikan proses registrasi/pembuatan akun PayPal anda sendiri. ^__^

Tidak ada komentar: